Saya Tidak Bisa Bayangkan Jika Masih Menggunakan Komputer Analog

Sebuah kontes menulis yang sangat mendidik dengan di dukung dari Komunitas Blogger Nusantara, yakni  NGAWUR, dan Pusat Teknologi. Seperti kita ketahui bersama, masih jarangnya start up lokal pada saat ini yang memiliki misi untuk mencoba mengugah nafsu menulis para blogger, membuat budaya menulis menjadi tidak terlestarikan. Semakin banyak plagiat content di dunia maya yang tidak bertanggung jawab karena tidak terampil menulis. Jika kemampuan menulis hanya di ukur dari ajang kontes SEO saja tentu sangat tidak relevan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan menulis sesorang. Untungnya kali ini tema yang di ambil mengenai “Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Indonesia” adalah sebuah kontes yang bertujuan untuk mencari penulis handal di masa depan.


Saya mencoba membahas tentang computer saja, karena alat ini sudah menjadi alat wajib bagi seorang blogger, apakah itu bentuknya laptop, tablet yang jelas memiliki fungsi yang sama dengan computer. Sebelum computer seperti sekarang ini yang menggunakan teknologi digital ternyata dulunya mengunakan teknologi analog, tetunya dengan ukuran yang tidak praktis pula. Ukuran computer pada masa itu sangat besar hingga sebesar WC atau rumah minimalis tipe 20, kamu pasti sudah bisa membayangkan betapa besar ukurannya. Jangan untuk ngeblog untuk membawanya saja belum tentu mampu serta pada masa itu juga yang memilikinya hanya pihak-pihak tertentu, seperti balai penelitian, atau pusat kemiliteran.


Sangat besyukur saat ini bisa melakukan aktivitas blogging dengan computer yang sudah menggunaan tenologi digital, manfaat dari computer modern sangat banyak diantaranya bisa untuk menyelesaikan tugas sekolah, kuliah atau kantor dan yang paling mengasikkan adalah bisa untuk melakukan koneksi internet. Coba bayangkan, jika komputer analog masih di pakai dan di pasarkan ketika itu pula tekhnologi digital belum ada, pasti kita akan kebingungan.


Sebagai partisipan blogger saya senang bisa membagikan berbagai informasi kepada banyak orang dengan skill dan kegemaran yang saya miliki, karena dengan menulis mengikuti aliran jiwa lebih nyaman daripada blogging tapi hanya melakukan kopy paste saja, pasti tidak akan mendapat feelnya. Keuntungan berbagi ilmu melalui blog bisa memperluas wawasan saya dengan bertemu banyak orang dari berbagai macam perbedaan. Banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan dengan memiliki computer yang sudah menggunakan tekhnologi digital.


Hal menarik dari perangkat yang sudah menggunakan tekhnologi digital adalah, bisa dengan mudah mengalami perkembangan lebih cepat dibandingkan tekhnologi apapun. Banyak sudah masyarakat di seluruh dunia yang bisa merasakan berbagai kemudahan dan keuntungan, kita ambil satu contoh saja, misalnya penggunaan kertas di surat kabar kini tengah coba di kurangi dengan kampanye membaca berita melalui perangkat digital dengan melakukan hal ini akan mengurangi penggunaan kertas yang otomatis mengurangi kebutuhan kayu. Ternyata memang benar, banyak sekali manfaat dari tekhnologi digital yang pastinya akan memberikan kecerahan untuk masa depan Indonesia.