SMUO sistim mesin uang otomatis
  Setelah saya melihat banyak banget yg ngomongin SMUO dan bisnis ebook , saya juga mau bercerita aja tentang SMUO. pengertian SMUO adalah Sistim Mesin Uang Otomatiss,, yaitu suatu slogan yang di buat oleh Joko Susilo.
Maksud dari SMUO  yaitu Menjual sesuatu dalam hal ini adalah produk digital berupa ebook .
Otomatis disini adalah dengan menggunakan script website penjualan reseller lengkap dengan auto responder,dsb . Script tsb saat ini banyak dan mudah sekali didapatkan dengan gratis diinternet .
Booming2nya bisnis ebook setahu saya yaa dimulai dari Joko Susilo . Bukan bermaksud membela siapa2 ,, teman saya pun sudah membaca isi ebook yg dijual pak joko susilo tsb dan dia dapet gratis juga dari internet .
Menurut saya ebook itu sangat bagus dan memberi motivasi yg luar biasa buat orang yg ingin berbisnis ebook .Bisnis jual ebook ini sendiri termasuk bisnis online yg dapat memberikan passive income jika dijalani dengan serius dan penuh tanggung jawab .
Maksudnya adalah kita benar-benar bisa dapet penghasilan yg lumayan NAMUN KITA benar-benar HARUS BISA menciptakan ebook yang berkualitas yang dapat memberi solusi dari masalah akan topik tertentu .sehingga ebook yg kita jual gak dicap sebagai ebook "sampah" .
Nah .. yg membuat bisnis ebook ini bnyak mengalami pro kontra adalah karena banyak pemain/penjual yang hanya mementingkan dari sisi SALES LETTER (Surat Penjualan yg Bombastis) dan tidak mementingkan kualitas dari isi ebook tsb .
Jangan sampe yg beli berkata sbb :
Jjiiah ilmu ginian aja dijual?
jjiaah tehnik ginian sih basi ?
ah .. beginian sih banyak diinternet,nyesel gue beli mahal2 nih ebook ?!
jadi  jika teman-teman minat bisnis ebook/jualan buku digital yaa hendaklah dipentingkan sisi kualitas dari ebook tsb .
Jika isi ebook tsb biasa-biasa saja yaa didalam sales letter tersebut yaa jangan terlalu lebai, dan terlalu tidak bermutu. Sesuaikan harga dengan manfaat dari ebook tsb . ok sobat.
Heemmzz, sebenarnya Bisnis Online itu Luas..jadi pilih ajja bisnis yang ente sukai dan nikmati ..
Jika ente nikmat menjalani sebagai blogger sebagai publisher(penerbit iklan),,
ya fokus ajja dulu disitu .. ; jangan terlalu memikirkan lainya dulu, kalo 1 sudah berhasil baru cari yang baru dan tetap tidak meninggalkan bisnis yang lama, biar suksesnya maknyusss….. heheh
itu saja sekedar cerita , yang saya kutip dari status ahmed noer pebisnis onlin yang sangat sukses dengan kelebainya tetapi juga serius,
Salam sukses slalu